February 27, 2019

Rahasia Amalan Mendatangkan Rezeki Dengan Cepat

Berbicara mengenai rezeki sebenarnya sydag diatur oleh Allah, namun ada yang mendapatkan rezeki yang berlimpah ada pula yang mendapat rezeki yang sempit. Ada pula yang rezekinya berkah ada pula yang tidak dan cara dalam mendapatkan rezekinya pun ada yang lewat jalan halal bahkan ada yang sampai dengan jalan yang halal.

Sebagai manusia kita wajib untu berikhtiyar dan berdoa untuk bisa mendapatkan rezeki yang kita harapakan. Sebagaimana dalam firman Allah surat At-Ra'du ayat 11,

إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ
Artinya :
"Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum, jika kaum tersebut tidak mau merubahnya sendiri." (Q,S Ar-Ra'du ayat 11)

Dari ayat ini bisa kita gambarkan mengenai rezeki bahwasanya barang siapa yang tidak mau merubah dirinya sendiri maka Allah juga tidak akan merubah mereka.

Tapi bagaimanapun juga rezeki adalah bagian dari ujian dari Allah. Rezeki banyak juga ujian dan rezeki sedikitpun juga ujian dan kita tidak tahu mana yang baik untu kita. Namun tentunya bagi setiap manusia menginginkan rezeki yang luas dan lagi berkah agar kita tidak terjerumus kekafiran.

Bagi anda yaang ingin diperlancarkan rezekinya bisa di coba dengan melakukan amalan-amalan baik yan bisa anda lakukan. Untuk lebih jelasnya yuk simak mengenai amalan yang bisa mendatangkan rezeki secara cepat di bawah ini.

Sederhana untuk dilakukan/amalkan sehari-hari, semoga bisa membantu membuka pintu rezeki.

1. Letakkanlah sedikit makanan kucing dan semangkuk air di luar rumah untuk kucing-kucing yang datang.

2. Sisihkanlah sedikit dari hasil gaji atau upah jerih payahmu, untuk di sumbangkan kepada anak yatim dan orang miskin.

3. Senantiasa sediakan uang kecil di dalam dompet untuk diberikan kepada yang memerlukan.

4. Letakkanlah di kamarmu sebuah kotak. Setiap kali kamu merasa melakukan dosa, masukkan uang kecil kedalamnya. Genap 1 bulan, buka kotak itu dan sedekahkan uang tersebut.

5. Jika kamu hadir dalam suatu acara (keluarga, kerabat atau sahabat), belilah 1 atau 2 kotak air mineral, niatkan untuk disedekahkan kepada orang yang memerlukannya (orang tua, orang sakit, anak-anak dan lain-lain).

6. Jika kamu membeli barang dari pedagang-pedagang kecil kemudian kemudian sang pedagang ingin mengembalikan uang kembalian atau uang recehan, biarkan uang recehan itu untuknya (disedekahkan atau dihadiahkan).

7. Belilah Mushaf (Al-Qur'an), letakkan di salah satu masjid. Bayangkan berapa pahala yang akan kamu dapat dari setiap huruf dari mereka yang membacanya.

8. Berikanlah perasaan gembira kepada setiap orang, khususnya kepada mereka-mereka yang sedang ditimpa kesedihan, dengan senyuman dan ucapan doamu yg tulus.

9. Lemparkanlah senyuman kepada orang yang kamu temui, berilah salam kepada orang yang duduk dan berbicaralah dengan ucapan yang baik karena semuanya adalah sedekah.

10. Jangan biarkan kamu tertidur, melainkan telah kamu ampuni setiap orang yang telah berbuat jahat kepadamu dari menghinamu, menyebarkan fitnah dan menzalimimu.

11. Setting pada handphone kamu, tanda peringatan pada waktu-waktu tertentu untuk kamu membaca surah Al-Fatihah atau Al-Ikhlas yang di hadiahkan kepada kedua orangtua kamu, baik yang masih hidup atau telah meninggal dunia.

Demikianlah mengenai beberapa amalan yang bisa anda lakukan untuk mendatangkan rezeki secara cepat. Dan apabila artikel ini dirasa bermanfaat bisa anda share kepada teman-teman kalian.

Selamat bersedekah..
Semoga kita dilimpahkan rezeki yang banyak dan berkah dari ALLAH SWT.. Aamiin...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon