May 14, 2019

Amalan Agar Otak Cerdas Dan Kuat Hafalan

Berbicara mengenai kecerdasan otak setiap orang pasti mempunyai kecerdasan yang berbeda-beda, ada yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata atau memiliki daya tangkap yang lebih ada juga yang tingkat kecedasannya kurang bahkan dibawah dari pada orang pada umumnya. Meskipun kecerdasan tersebut bisa diasah dengan belajar namun hakikatnya kecerdasan itu diberikan oleh Allah sejak ia dilahirkan.
Selain dengan belajar baik itu belajar formal atau non formal banyak cara yang bisa diperoleh untuk mencapai kecerdasan bisa meningkat. Namun ternyata semua itu tidak hanya dengan ikhtiyar belajar saja. Kita sebagai hamba Allah selain ikhtiyar belajar juga gharus diiringi dengan ikhtiyar doa.



Ijazah ini didapatkan dari  Sayyidina Qutbil Wujud AlHabib Ali Al-Habsyi Shohibul Maulid (Simthudduror) mengajarkan :

Yaitu dengan cara meletakkan tangan kanan di atas kepala setiap kali selesai sholat sambil membaca ayat Al A'la (Sabbihisma) dari awal dan ketika sampai pada ayat ke-6 "Sanuqriuka Fala Tansaa"

سَنُقْرِئُكَ فَلَا تَنسَى
Bacaan tersebut di ulang sebanyak 7X dan lanjut kan hingga selesai surah.

Kemudian di tambah ayat dibawah ini:

فَفَهَّمْنَاهَا سُلَيْمَانَ وَكُلًّا آتَيْنَا حُكْمًا وَعِلْمًا وَسَخَّرْنَا مَع َ دَاوُودَ الْجِبَالَ يُسَبِّحْنَ وَالطَّيْرَ
"FA FAHHAMNAAHAA SULAIMAANA WA KULLAN ATAYNAA HUKMAN WA 'ILMAN WA SAKHKHORNAA MA'A DAAWUUDAL JIBAALA YUSABBIHNA WAT THOIIR"
Dibaca sebanyak (1x).

Jika di terapkan untuk anak yang belum bisa baca maka orang tuanya yang membaca, sambil tangan kanan nya diletakkan pada kepala si anak, maka insyaallah akan memiliki kemampuan mudah menyerap ilmu, kuat atau gampang dalam hafalan dan kita atau anak kita menjadi cerdas.



Itulah salah satu mengenai amalan agar otak cerdas dan kuat hafalan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Wallahu a'lam

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon