November 18, 2017

7 Keajaiban dan Manfaat Shalat Duha

Shalat duha adalah solat sunnah yang dilakukan pada waktu matahari terbit sampai sekitar 15 menit sebelum memasuki shalat duhur, shalat duha mempunyai kedudukan yang sangat mulia di sisi Allah SWT.  Dan untuk mengenai bilangan rakaat salat duha minimal 2 dan maksimal tidak ada batasnya, yang penting istiqamah dulu nanti kalau udah berjalan bisa ditambahi rakaatnya. Waktu antara shalat subuh sampai terbitnya matahari juga termasuk salah satu waktu yang paling ijabah untuk berdoa maka dari pada itu kita sangat dianjurkan untuk melaksanakanya. Mengenai tata cara shalat duha seperti biasa kita mengerjakan shalat-shalat sunnah yang lainya tetapi ketika sudah selesai ada do’a khusus untuk shalat duha ini.Mengenai manfaat shalat duha ada beberapa manfaat didalamnya antara lain :
1. Orang yang melakukan shalat duha akan di ampuni dosanya oleh Allah SWT.
2. Orang yang melaksanakn salat duha maka ia termasuk golongan orang yang taat ibadah kepada Allah SWT.
3. Barang siapa yang melakukan shalat duha secara istiqamah maka ia akan masuk ke dalam syurga melalui pintu khusus, yang besok di hari akhir akan diberikan oleh Allah SWT.
4. Barang siapa yang melaksanakn shalat duha maka dia termasuk orang-orang yang bertaubat kepada Allah SWT.
5. Orang yang istiqamah melaksanakn shalat duha, sejatinya dia telah mengeluarkan sadaqah terhadap dirinya.
6. Barang siapa yang melakukan shalat duha pada dasarnya ia telah mensyukuri nikmat apa yang Allah telah berikan kepadanya
7. Dan yang terakhir barang siapa yang melaksanakn shalat duha maka ia akan dibukakan atau dimudahkan rezekinya melalui berbagai macam cara yang telah Allah tentukan.

Disamping manfaat yang telah disebutkan diatas ada lagi manfaat yang saying untuk kita lewatkan yaitu, ia akan mendapatkan pahala yang sangat besar oleh Allah SWT seperti pahalanya orang yang melaksanakn Haji dan Umrah yang diterima oleh Allah.Berbahagialah orang-orang yang istiqamah melaksanakn shalat duha dengan mengawali paginya untuk ibadah, pertama emang sulit untuk mengerjakan salat duha, karena pada waktu pagi sampai siang biasanya orang sibuk dengan aktivitasnya sendiri-sendiri, tetapi kalu sudah dijalani secara istiqamah maka akan terasa ringan. Dan mudah-mudahan setelah kita mengetahui manfaat shalat duha kita akan lebih istiqamah untuk menjalankan shalat ini dan tentunya lebih bias mendekatkan diri kepada Allah SWT.Wallahualam Bisowab…

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon