6 Etika Berhubungan badan Dalam Islam

6 Etika Berhubungan badan Dalam Islam

Saahabat muslim yang dimuliakan Allah. Agama islam merupakan agama yang sangat manusiawi, karena sesuai dengan fitrah manusia. Dalam agama Islam semua macam aspek kehidupan manusia setiap harinya sudah dejelaskansecara baik dan komplit tentunya. Tetapi semua itu kembali pada manusianya sendiri, apakah mau mempelajarinya atau tidak. Salah satunya adalah berhubungan intim, yang dalam hal ini sudah dijelaskan pula dalam Islam dan sudah diatur mengenai adab dan tata caranya secara detail, baik itu sebelum melakukan hubungan intima tau sesudahnya.Ini dia 6 tata cara berhubungan intim yang perlu diketahui oleh orang Islam, terutama yang sudah menikah ataupun yang belum. Dengan menerapkan tata cara ini tentunya hubungan intim yang dilakukan oleh masing-masing pasangan  tidak hanya memenuhi kebutuhan seksual semata, tetapi juga akan bernilai di sisi Allah Swt dan tentunya melaksanakan sunah-sunah Rasulullah Saw.
Adapun 6 tata cara hubungan intim tersebut adalah sebagai berikut :

1.Bersuci terlebih dahulu
Setiap manusia memang sudah fitrahnya menyukai tentang kebersihan. Tetapi kebersihan yang diinginkan manusia tidak hanya tentang kebersihan secara fisik saja, tetapi juga tentang kebersihan jasmani dan rohani. Begitu pula ketika berhubungan intim kebersihan badan perlu diperhatikan sebelum berhubungan intim. Dianjurkan pula sebelum melakukan hubungan intim membersihkan kebutuhan fisik, contohnya : mandi, sikat gigi dan lain sebagainya. Tetapi tidak hanya kebutuhan fisik saja dalam islam juga dianjurkan untuk terlebih dahulu berwudhu, karena dengan wudhu akan bisa menenangkan hati dan jiwa kita senantiasa terjaga kesucianya.

2.Shalat 2 rakaat
Mejalankan shalat 2 rakaat sebelum berhubungan intim merupan hal yang dianjurkan dalam Islam untuk setiap pasangnaya. Anjuran ini terutama untuk pengantin baru atau orang yang pertama kali akan melakukan hubungan intim. Sebagaiman yang telah dijelaskan dalam atsar sahabat Abdullah bin Ma’ud Radiyallahu’ Anhu yang menasihati kepada setiap pengantin baru untuk melakukan shalat 2 rakaat terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan intim ketika malam pertama.

3.Berdandan  bagi kedua pasangan
Salah satu kondisi yang membuat pasangnya akan menjadi lebih terangsang adalah dimana pasangnya terlihat lebih cantik dan menarik. Begitupun dengan wanita akan lebih menyukai pasangnya yang lebih bersih dan menarik tentunya. Adapun sebaik-sebaik isteri adalah yang mampu menggairahkan pasangnya.

4.Hubungan intim ditempat yang tertutup
Dalam hal ini Islam sangant menganjurkan kepada setiap pasangnya ketika ingin melakukan hubungan ditempat yang tertutup. Ruangan tersebut harus tidak boleh kelihatan oleh orang lain tanpa terkecuali, walaupun itu keluarga bahkan anaknya sendiri. Selain untuk menjaga kehormatan setiap pasangan juga agar tidak menimbulkan dosa karena terlihat aurat oleh orang lain. Dan sunahnya lagi ketika berhubungan intim harus memakai tutup atau selimut agar tidak seperti hewan melata.

5.Mencuci kemaluan dan berwudhu jika mau mengulangi lagi
Kebanyakan manusia tidak jarang setelah melakukan hubungan intim yang pertama dan sudah ejakulasi, pria kembali naik syahwatnya hal ini wajar saja dan tidak ada larangnya. Namun sebelum memulainya lagi cucilah kemaluan terlebih dahulu dan berwudhu. Sebagaiman sabda Rasulullah Saw dalam sebuah hadisnya :
“jika salah satu diantara kalian mendatangi isterinya, lalu ingin mengulangi lagi maka hendaklah berwudhu”.  (HR. Muslim)

6.Mandi besar (Jinabat)
Yang terakhir ini adalah bila mana sesudah melakukan hubungan intim maka mandi besar adalah setiap keharusan bagi suami maupun isteri. Bahkan merupak kewajiban yang harus dilakukan setiap pasangnya setelah melakukan hubungan intim.

Itulah bebrapa tata cara hubungan intim dalam Islam yang perlu diketahui oleh setiap muslim, dan tentunya bisa menerapkan ketika mau berhubungan intim. Semoga bermanfaat dan mohon maaf bila ada kesalahan itu datangnya dari saya sendiri dan bila ada kebenaran semata-mata hanya milik Allah Swt.

Wallahu Alam Bisowab

Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments