8 Tanda Hari Kiamat Yang Jarang orang Ketahui

8 Tanda Hari Kiamat Yang Jarang orang Ketahui

Hari kiamat merupakan salah satu dari rukun iman yang ke 6. Dan sebagai orang Islam kita wajib mempercayai akan datangnya hari kiamat besok. Manusia tidak ada yang mengetahui akan datangnya hari kiamat, yang mengetagui hanyalah Allah Aza wajala. Sebelum datangnya hari kiamat ada beberapa tanda yang sudah terjadi di alam semesta ini, tetapi terkadang manusia tidak menyadarinya.

Mempercayai akan datangnya hari kiamat merupakan pertanda bahwa iman seseorang sudah baik. Kiamat sendiri dibagi menjadi 3 macam yaitu :

1. Kiamat kecil (kiamat sughra)
2. Kiamat kiamat sedang (kiamat wustha)
3. Kiamat besar (kiamat kubra)

Yang dimaksud kiamat kecil atau sedang adalah pristiwa meninggalnya manusia, bencana alam, dan lain sebagainya. Sedangkan kiamat kubra sendiri adalah kiamat yang sesungguhnya, dimana alam semesta beserta isinya dan musnahnya seluruh kehidupan yang akan dihancurkan oleh Allah SWT.

Berikut ini 6 tanda hari kiamat yang jarang orang menyadari bahkan mengetahui.

1. Semakin Banyak Fitnah Yang Terjadi

Fitnah yang semakin merajalela di muka bumi ini adalah merupakan salah satu tanda hari kiamat, fitnah sendiri dapat menimbulkan pemecah persaudaraan antar umat beragama dan bahkan menyebabkan kekacauan dimana saja, bahkan kadang fitnah terjadi pada keluarga kita sehingga mengakibatkan putusnya tali persaudaraan. Fitnah juga sering terjadi pada konflik politik disetiap Negara. Timbulnya berbagai fitnah yang terjadi di muka bumi ini bahkan telah disebutkan dalam hadis Nabi Muhammad Saw.

2. Kejujuran Semakin Jarang

Semakin banyaknya orang yang tidak jujur juga merupakan salah satu dari tanda kiamat, bahkan jarang sekali pada zaman sekarang menemukan orang yang berkata jujur, dan jumlah orang yang jujur akan semakin sedikit seiring akan berjalanya waktu.kadang  Orang tidak segan berbohong untuk kebaikanya sendiri dan banyak merugikan orang lain, bahkan kadang negaranya. Hal ini banyak kita jumpai dalam era sekarang ini.

3. Meninggalnya Para Ulama

Salah satu tanda hari kiamat akan dating adalah meninggalnya para ulama atau orang-orang yang mempuni dalam masalah ilmu agama, emang benar kalau kita lihat sekarang ini semakin jarangnya para ulama yang masih hidup. Allah bahkan sebelum hari kiamat tiba akan mematikan orang yang berilmu  sehingga ilmu yang ada di dunia ini semaking jarang bahkan punah. Yang tersisa di dunia ini adalah orang yang tidak berilmu saja.

4. Munculnya Wabah Penyakit

Salah satu tanda kiamat yang semkin dekat adalah munculnya wabah penyakit yang menular. Wabah penyakit menular adalah salah satu penyakit yang sangat amat ditakuti oleh manusia bahkan kadang penyakit tersebut bisa mematikan. Saat ini kita mengetahui salah satu wabah penyakit yang menular diantaranya adalah Ebola, HIV aids, Hepatitis dan lain sebagainya.
5. Maraknya Pecandu Narkoba dan Alkohol
Narkoba dan Alkohol sudah jelas diharamkan dalam agama islam. Semakin banyaknya peredaran narkoba dan alcohol merupakan salah satu tanda terjadiny kiamat. Alcohol dan narkoba semakin mudah untuk didapatkan, bahkan banyak sekali remaja-remaja sekarang yang mengkonsumsinya dan pecandunyapun semakin hari akan semakin tambah. Orang-orang semakin banyak yang menghalalkan alkohol dan narkoba walaupun sudah banyak korban yang meninggal akibat mengkonsumsi barang tersebut.
6. Maraknya Prostitusi
Semakin maraknya dunia prostitusi merupan salah satu akan terjadinya hari kiamat. Perzinaan dan prostitusi semakin marak bahkan terang-terangan, orang tidak segan-segan melakukan zina ditempat umum, bahkan kalu kita cermati sekarang ini disetiap daerah pasti ada tempat prostitusi. 
7. Maraknya Praktek Perdukunan
Praktek perdukunan atau klenik adalah merupakan perbuatan syirik, seolah-olah orang tidak percaya akan adanya Allah Swt. Semakin maraknya praktik perdukunan merupakan salah satu tanda akan terjadinya hari kiamat. Orang-orang akan lebih mempercayai dukun atau hal ghaib daripada mempercayai  Allah, bahkan mereka rela melakukan ritual atau ibadah yang bukan semestinya bahkan melenceng dari ajaran agama islam. Praktik perdukunan semakin marak  dan merajalela diberbagai lapisan masyarakat.
8. Jumlah WAnita Lebih Banyak Daripada Pria
Jumlah wanita yang lebih banayak daripada pria merupakan salah satu tanda-tanda terjadinya hari kiamat. Dan jika telusuri perbandingan antara kaum wanita dan pria adalah 50 berbanding 1, dan saat ini pun jumlah kaum wanita akan terus bertambah daripada kaum pria.

Itulah bebrapa tanda kiamat yang jarang orang ketahui, dan semoga kita terhindar dari perbuatan-perbuatan tersebut, dan semoga bermanfaat. mohon maaf bila ada kesalahan

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments