December 14, 2017

Hukum Suami Menghisap air Susu Istrinya

Tidak ada satu hal pun yang trasparan dalam Islam, termasuk salah satunya adalah hubungan intim. Sepanjang persoalan itu tidak terkait dengan deskripsi  praktik yang detail dalam berhubungan intim, maka semua terbuka dan diperbolehkan untuk dibahas.

Dan salah satu yang tidak bisa terhindarkan dalam hubungan suami istri adalah percumbuan atau bermain-main payudara istrinya, pada titik ini terdapat sensor-sensor yang  dapat membantu istri dalam menggairahkan syahwatnya, sebelum atau ketika melakukan hubungan intim yang mana dalam Islam ini termasuk hal yang suci bahkan pasti dilakukan orang yang sudah berumah tangga.
Nah bagaiman kalu istri sedang menyusui anak, dan air susu itu terminum atau diminum oleh suaminya dengan sengaja saat becumbu dengannya?
Dibolehkan suami menghisap puting istrinya bahkan dianjurkan jika mana hal ini dibutuhkan seorang istri untuk menggairahkan syahwatnya. Sebagaimana pihak lelaki juga menginginkan agar istrinya memenuhi kebutuhan biologis dirinya. Dan dalam hal ini air susu tidak berpengaruh terhadap menjadi mahram atau tidaknya meski diminum sebanyak apapun oleh suaminya, dan tidak aka nada pengaruh bahwa suaminya menjadi status  anak bagi sang istri.
Dalam masalah pemberian Asi ini, sesorang dapat menjadi mahram apabila masih dalam masa penyusuan atau 2 tahun pertama sebelum anaknya disapih, demikian pula juga hukum menyusui anak-anak untuk dijadikan mahram disaat usia mereka lebih dari usia penyusuan atau lebih dari 2 tahun, maka hal ini tidak dapat menjadikan anak tersebut menjadi mahram.
Dan siikap yang lebih tepat yang diambil oleh suaminya adalah agar berusaha tidak minum susu istri dengan sengaja karena dua hal :
1. Keluar dari perselisihan ulama, karena ada sebagian yang melarang, meskipun hanya dihukumi makruh. 

2. Suami yang pernah minum susu istrinya , tidaklah menjadikan anak persusuan bagi istrinya.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai hukum istri yang menghisap susu istrinya, dan mohon maaf bila banyak kesalaham dalam penjelasan maupun kata-kata.
Waallhu Alam

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon