apakah boleh menyambung dan mengkriting rambut dalam islam??

apakah boleh menyambung dan mengkriting rambut dalam islam??

Kesalahan
Dengan seiring gemerlapnya zaman dan seiring berkembangnya tekhnologi, semua kebutuhan manusia bisa dilakukan dengan sangat mudah. Sebagaimana gaya dan mode wanita saat ini, bahkan mereka sangat banyak yang kurang memperhatikan hukum mana yang di halalkan dan mana hukum yang di haramakan. Yang terpenting bagi wanita pada zaman sekarang adalah keseksian tubuh belaka, bahkan berbagai cara dilakukan untuk menghasilkan tubuh yang  mereka idam-idamkan, maka semua tidak perlu diperhitungkan kembali, sebagaimana mengkriting rambut, mengkikir dan menipiskan gigi, menyamnbung rambut dan lain sebagainya. Padahal semua perbuatan tersebut adalah hiukumnya haram.
Hukum yang benar
Bagi anda yang khususnya sudah bersuami istri, maka baginya diperkenankan ubtuk mengkriting rambut, mengecat kuku dengan warna hitam dan memerahkan pipi dengan pacar, menghitamkan pada ujung jari, dan mencabutu bulu yang ada di wajah dan alis. Namun semua itu harus ada syarat izin dari suami. Kecuali mengkikir gigi dan menyambung rambut maka hukumnya haram secara mutlak. Dan bagi wanita yang belum menikah, maka baginya haram melakukan hal-hal di atas, karena tidak ada tujuan (tazyin) yang dibenarkan oleh syariat Islam.
Kenapa kok mengkikir gigi dan mengkriting rambut di haramkan?
Karena mengkikir gigi dan mengkriting rambut di qiyaskan atau di samakan seperti orang yang bertato.
Adapun keterangan mengenai di haramkanya mengkikir gigi dan mengkriting rambut ada pada kitab Nihayatul Muhtaj juz 6 shahifah 25 karangan Hamzah Syihabuddin Ar-Rumli.

Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments