Rezeki susah?? lakukan 4 amalan ini untuk memperlancarkanya

Rezeki susah?? lakukan 4 amalan ini untuk memperlancarkanya

Kekayaan seseorang tidak di pandang hanya dari hartanya saja. Sebenarnya makna kaya itu luas sekali, namun sebagian besar orang memaknai arti dari kaya adalah orang berkecukupan atau bahkan lebih dalam urusan harta yang dimilikinya. Kaya sendiri banyak manfaatnya dan juga banyak madharatnya. Harta tersebut bermanfaat jika digunakan dalam hal kebaikan dan untk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sebaliknya madharat atau tidak manfaat jika harta tersebut digunakan untuk hala-hal yang kurang positif bahkan tidak baik dalam Islam. Namun disini saya akan sedikit membahas tentang amalan-amalan sunah yang bisa mendatangkan rezeki. Berikut ini bebrapa amalan sunah yang perlu di lakukan :

1. Sedekah
Sedekah sendiri adalah menyisihkan harta benda yang dimiliki oleh seseorang untuk di berikan kepada orang yang membutuhkan. Adapun manfaat dari sedekah sangat besar sekali. Jajni Allah bahwasanya orang yang mau bersedekah maka pahalanya akan dilipat gandakan menjadi 10 kali lipat dari harta yang ia sedekahkan. Disamping itu sedekah juga bermanfaat sebagi penolak balak atau marabahaya.
2. Shalat duha
Yang kedua adalah shalat duha. Salat duha dikerjakan pada waktu ketika matahari sudah terbit sampai kurang lebih 15 menit menjelang waktu duhur. Memang sulit untuk mengerjakan salat duha, karena biasanya pada jam-jam duha tersebut orang pada sinuk untuk bekerja. Namun jika orang mau melaksanakanya manfaatnya sangatlah besar sekali dan salah satunya adalah bisa mendatangkan rezeki yang datang dari arah yang tak terduga.

3. Shalat bejamaah
Jarang orang yang mengetahui bahwa sebenarnya manfaat shalat jamaah sendiri selain pahalanya dilipat gandakan menjadi 27 derajat juga bermanfaat atau bisa memperlancar rezeki bagi seseorang yang mau melaksanakanya.
4. Mengamalkan surat Al-Waqiah
Surat al waqiah ini sangat besar sekali faedahnya diantaranya adalah bisa menghindarkan diri dari kemiskinan, dan bahkan bisa memperlancar rezeki kita. Di dalam suatu hadis juha di terangkan bahwasanya barang siapa yang mengamalkan surat al waqiah maka maka tidak akan tertimpa kekafiran untuk selamanya.

Itulah beberapa amalan sunah yang bisa mendatangkan rezeki atau melancarkanya. Semoga kita bisa menjalankanya dan mengamalkanya dan juga bisa bermanfaat bagi khalayak umum. Amien…wassalam

Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments