Hukum menggauli istri saat haid memakai kondom

Hukum menggauli istri saat haid memakai kondom

Memberi nafkah biologis bagi setiap pasangan suami istri merupakan sebuah keharusan. Di samping itu keduanya juga harus mengetahui batasan dan ketentuan berhubungan badan menurut hukum Islam. Dalam ajaran Islam sendiri berhubungan badan ketika seorang istri sedang haid tidak diperbolehkan bahkan haram hukumnya. Hal ini berdasarkan firman Allah SWT:

ويسئلونك عن المحيض، قل هو أذى فاعتزلوا النساء في المحيض، ولا تقربوهن حتى يطهرن

Artinya, “Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah, ‘Haid itu adalah kotoran’. Maka dari itu, hendaklah kamu menjauhi istrimu (tidak bersetubuh) pada saat haid. Janganlah kamu mendekati mereka sebelum mereka suci,” (Al-Quran Al-Baqarah ayat 222).


Kesalahan :
Namun sebagian orang ada yang menyaqini pada berhubungan dengan istri pada saat haid dengan memakai kondom itu hukumnya boleh, padahal hukum yang benar tetap haram.

Hukum yang benar :
Jika anda ingin berhubungan istri, maka tunggulah ketika ia sudah suci dan telah mandi besar, jika keduanya belum dilakukan secara sempurna, maka hukumnya haram dan dosa besar, meskipun memakai kondom. Wallahu a’lam.

Demikianlah mengenai pembahasan hukum menggauli istri saat haid memakai kondom, dan semoga bisa menambah wawasan bagi kaum muslimin...amin


Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments