Doa memulai usaha agar bisa sukses dunia kahirat

Doa memulai usaha agar bisa sukses dunia kahirat


Doa memulai usaha agar bisa sukses dunia kahirat. Hal yang paling berat dalam memulai usaha asalah memulainya. Usaha yang baru saja dimulai perlu perjuagan yang gigih untuk mengembangkan usahanya hingga menjadi sukses. Terlebih lagi dalam hal usaha dagang, persainganya sangat tinggi sekali. Kaau tidak kuat dalam menjalinya bisa tumbang di tengah jalan.

Dalam ha; usaha juga perlu usaha yang ekstra kerja keras, bukan dalam segi tenaga saja akan tetapi fikiran juga hal utama yang sangat penting dalam menjalani usaha. Terlebih lagi kita harus bersikap khusnudzon kepada Allah SWT karena dengan ridhonya lah usaha dagang kita berjalan dengan lancar.

Rasulullah sendiri merupakan sosok pedagang yang sukses baik dunia maupun akhirat. Beliau sendiri memiliki ilmu dagang yang sangat hebat. Dan rasulullah pun tidak pelit dalam ilmu berdagang, beliau mngajarkan ilmu dagang kepada para sahabtnya.

Rasulullah sendiri mengajarkan kepada umatnya, jika dagang dalam Islam tidak harus memiliki banyak untung, akan tetapi sebisa mungkin agar pelanggan sebisa mungkin bisa puas dengan apa yang kita dagangkan. Dan sesungguhnya sebaik-baik penghasilan adalah penghasilan para pedagang yang mana apabila tidak berbohong, apabila diberi amanat tidak berkhianat, apabila berjanji tidak mengingkari, dan apabila membeli tidak mencela.


 Doa memulai usaha agar bisa sukses dunia kahirat


Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz ketika maulid tadi di "Sahah" (pelataran) di tengah pasar Tarim mengijazahkan do'a supaya dibaca setiap kali mau membuka toko atau tempat kerjanya.

  • Taawudz 1x
  •   Basmalah 1x
  •   Ayat Kursi 1x
  • Surat al Ikhlas 3x
  • Surat al Falaq 1x Annas 1x

Insya Allah yang membaca amalan tersebut selain rezeki yang akan berkah, Allah juga akan menberikan beberapa kenikmatan diantaranya :

  • Himayah (penjagaan)
  • Kifayah (kecukupan)
  • Keberkahan

Kemudian Habib Umar mengucapkan : "ajaznakum" (saya beri ijazah pada kalian)


Itulah amalan doa ketika akan memulai usaha agar sukses di dunia maupun di akhirat. Dan semoga dengan amalan ini segala macam usaha yang anda geluti bisa sesuai dengan harapan anda.


Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments