Waktu sholat hajat yang paling mustajab menurut jumhur ulama

Waktu sholat hajat yang paling mustajab menurut jumhur ulama

Shalat hajat adalah salah satu sholat sunnah yang dikerjakan ketika seseorang memiliki suatu hajat atau keinginan. adengan melakukan sholat hajat ini umat muslim percaya bahwasanya hajat yang ia miliki akan mudah terijabah (terkabul) oleh Allah SWT. 

Adapun keinginan yang dilakukan oleh seorang yang melakukan sholat hajat banyak sekali latar belakangnya. Mulai dari keinginan dalam hal urusan jodoh, keinginan ketika mau memulai usaha, keinginan agar dibebaskan dari segala macam-masalah dan keinginan-keinginan yang lain nya.

Namun dalam kenyataanya sendiri masih banyak orang awam yang masih belum tahu mengenai kapan waktu yang  paling mustajab untuk melakukan sholat hajat ini. Maka dari pada itu pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang waktu sholat hajat yang paling mustajab beserta dengan tips-tips yang harus dilakukan agar hajat mereka bisa terkabul Allah SWT.

Waktu sholat hajat 

Sejatinya tidak ada panduan khusus mengenai kapan waktu yang paling mustajab untuk melakukan sholat hajat yang tepat bagi kaum muslim. Dan anda pun bisa melakukan kapanpun yang anda mau, baik itu di siang hari ataupun pada malam hari.

Akan tetapi jumhur ulama (kebanyakan ulama) betrpendapat bahwasanya akan lebih baik lagi jika sholat hajat ini dilakukan pda malam hari yaitu pada pukul 01.00 sampai menjelang subuh. Seperi banyak orang yang mengetahui bahwasanya wktu yang paling mustajab adalah sepertiga malam terakhir. Ketika anda melakukan doa pada waktu tersebut memiliki keutamaan yang lebih dari pada waktu-waktu yang lain. Sehingga ketika kita mempunyai hajat dan hajat tersebut ingin cepat terkabul alangkah baiknya melakukan sholat hajat pada waktu sepertiga malam.

Tips agar sholat hajat bis terkabul 

Agar suatu keinginan atau hajat kita bisa terkabul oleh Allah SWT tidak hanya melaukan sholat hajat satu kali saja, akan tetapi jumhur ulama berpendapat disubahkan ketika melakukan sholat hajat ini sebanya 3 malam samapi 7 malam berturut-turut. Cara ini agar supaya Allah benar-benar yakin dalam kita melakukan sholat hajat ini sungguh-sungguh ingin dikabulkan segala keinginanya.

Sholat hajat ini bisa dilakukan sebanyak 2 rakaat, 4 rakaat, 6 rakaat dan kelipatan nya samapi 12 rakaat. Adapaun pelaksanaan sholatnya dengan 2 rakaat salam. 

Rasulullah sendiri mengajurkan kepada umatnya untuk senantiasa ketika mempunyai hajat mintalah kepada Allah, melalui wasilah (jalan)  sholat hajat. 

Itulah pembahasan mengenai waktu yang paling mustajab menurut jumhur ulama, dan supaya dengan melakukan sholat hajat di samping hajat kita bisa terkabul juga untuk sarana lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments