November 16, 2018

Cara Mengamalkan Surat Al-Waqiah Sesuai Ajaran Rasul

Surat Al Waqiah terkenal dengan surat yang bisa untuk membuka jalan rezeki dan melimpahkan kekayaan. Bagi anda yang sudah mengenal dengan surat Al waqiah tentu sudah tidak asing lagi mengenai akan manfaat yang akan didapatkan bagi siapa saja yang mau mengamalkan. Akan tetapi jangan salah pesepsi yang menjadikan kebukanya jalan rezeki atau kekayaan itu adalah dari surat Al waqiah, akan tetapi tetap saja yang bisa mengasih rezeki itu hanya Allah semata. Surat Al waqiah hanya sebagai perantara saja.

Faedah dan manfaat bagi siapa saja yang mengamalkan surat inipun sudah terkenal baik itu para ulama maupun masyarakat umum, Surat ini pun juga termasuk surat keberkahan dan bisa untuk menjauhkan dari kekafiran dan kemiskinan bahkan sampai bisa mendatangkan rezeki dari segala arah yang tidak akan terduga oleh manusia.
Amalan surat Al waqiah sendiri juga sudah dijelaskan oleh Nabi dalam hadistnya.

"Barang siapa yang membaca surat Al waqiah setiap malam, maka dia tidak akan tertimpa kekafiran dan kemiskinan selamnaya. Suarat Al waqiah adalah surat kekayaan, maka bacalah ia dan ajarkan kepada Anak-anakmu".

" Barang siapa yang mau membaca surat Al waqiah setiap malam, maka dia tidak akan tertimpa kesusahan dan kemiskinan selama-lamanya". (HR Baihaqi dari Ibnu Masud)

Banyak sekali kisah nyata yang sudah terjadi, orang-orang yang mau mengamalkan surat Al waqiah ini hidupnya menjadi lebih kecukupan dari pada sebelumnya, walaupun itu penghasilannya pas-pasan tapi ada saja rezeki yang tidak disangka yang Allah berikan kepada mereka.

Adapun cara mengamlakan surat Al waqiah ini adalah sesuai dengan kemampuan anda masing-masing, yang terpenting adalah bagaiman cara agar bisa mengistiqamahkan atau membiasakan untuk mengamalkan surat ini setiap harinya. Namun agar langkah-langkah dalam mengamalkan surat Al waqiah ini bisa tepat dan lebih di ijabah oleh Allah, Alangkah lebih baiknya jika melakukanya dengan cara-cara berikut ini.

1. Lakukan setelah melakukan shalat maghrib

2. Sebelum membaca harus dalam keadaan yang suci

3. Tata hati anda, dan niatkan kepada Allah untuk memperoleh rezeki atau kekayaan melalui
perantara surat Al waqiah ini. Anda juga bisa niat sesuai dengan redaksi anda masing-masing

4. Akan lebih baiknya sebelum membaca surat Al waqiah tawasul terlebih dahulu yaitu dengan cara mengirim surat Al fatihah kepada Nabi Muhammad, syekh abdul qadir jailani, orang tua, dan diri masing-masing

5. Lalu bacalah surat Al waqiah 1 x sampai selesai, dan lakukkan hal ini secara istiqamah

Bisa juga dalam pengamlan surat Al waqiah ini dilakukan setelah shalat subuh, yang terpenting adalah istiqamahnya. Jika dilakukan setelah shalat maghrib maka lakukan amalan ini setelah shalat maghrib dan jika dilakukan setelah shalat subuh maka lakukan amalan ini setelah shalat subuh terus-menerus.

Akan lebih baikunya lagi jika pengamalan surat Al waqiah ini di iringi dengan melakukan shalat dhuha dan bersedekah walaupun sedikit nominalnya, dan tidak juga harus berupa uang.

Menurut Syekh Abbil Abbas berkat bahwa :

Jika hendak mengamalkan surat Al waqiah ini hendaknya berpuasa selama 7 hari, dianjurkan ketika mau berpuasa diulai pada hari jumat dan diakhiri pada hari kamis. Dan ketika berpuasa tidak boleh makan makanan yang bernyawa, contoh daging, ikan dan lain sebagianya.

Demikianlah mengenai tata cara mengamlkan surat Al waqiah  yang perlu kita ketahui. Sungguh luar biasa sekali manfaat yang di dapat bagi siapa saja yang mau mengamalkan surat Al waqiah ini.






Artikel Terkait


EmoticonEmoticon