Jika Wanita Mempunyai 6 Sifat Ini, Maka Dia Tidak Layak Untuk Dinikahi

Jika Wanita Mempunyai 6 Sifat Ini, Maka Dia Tidak Layak Untuk Dinikahi

Berbicara tentang jodoh memang tidak ada yang mengetahui, namun jodoh sendiri sejak manusia masih dalam kandungan sudah ditetapkan oleh Allah SWT.  Seorang pria pasti pernah jatuh cinta terhadap wanita karea sifat-sifatnya yang unik. Namun nyatanya tidak semua yang unik itu bisa menyenagkan bahkan ada pula yang bahkan bisa memberikan dampak buruk.
Bahkan jika sebuah hubungan tujuan adalah pernikahan yang bisa membuat bahagia, baik pria maupun wanita berhak memilih mana yang terbaik buat mereka. Bukan hanya soal fisik saja namun yang terpenting adalah sifat-sifat yang dimilikinya. Setiap manusia pasti mempunyai sifat yang berbeda-beda, akan tetapi jika anda menjumpai wanita denga mempunyai sifat ini maka dia tak layak untuk dinikahi.

6 tipe wanita yang tak layak untuk dinikahi

Hadlratussyekh Hasyim Asy’ari dalam karyanya Dhau'ul Mishbah fi Bayani Ahkamin Nikah menyebutkan enam perilaku buruk yang menjadikan seorang perempuan tak layak untuk dinikahi.

قال بعض العرب لا تنكحوا من النساء ستة لا أنانة ولا منانة ولا حنانة ولا تنكحوا حداقة ولا براقة ولا شداقة

Artinya, “Sebagian orang Arab mengatakan, jangan kau nikahi enam macam perempuan, yakni annânah, mannânah, hannânah.  Jangan pula kaunikahi perempuan yang haddâqah, barrâqah, dan syaddâqah.”

1. Annanah

Perempuan yang annânah adalah perempuan yang banyak mengeluh, mengadu, dan sering membalut kepalanya. Tak ada baiknya menikahi perempuan yang sakit-sakitan dan berpura-pura sakit.

2. Mannanah

Perempuan yang mannânah adalah perempuan yang punya kebiasaan suka mengungkit-ungkit suaminya. Ia berkata, “Aku sudah melakukan ini dan itu untukmu!”

3. Hannanah

Perempuan yang hannânah adalah perempuan yang merindukan suami yang lain atau merindukan seorang anak dari suami yang lain. Umpamanya ia membayangkan kalau saja suaminya seperti artis fulan atau kalau saja ia memiliki anak dari seorang laki-laki tampan yang ia idolakan. Perempuan dengan perilaku seperti ini mesti dijauhi.

4. Haddaqah

Perempuan yang haddâqah adalah perempuan yang suka melihat-lihat segala sesuatu lalu menginginkannya dan menuntut sang suami untuk membelinya.

5. Barraqah

Perempuan yang barrâqah mengandung dua makna, pertama perempuan yang sepanjang hari selalu bersolek dan merias wajahnya agar terlihat berkilau dengan dibuat-buat. Makna kedua adalah perempuan yang suka marah karena makanan. Ia lebih suka makan sendirian dan menganggap bagiannya dalam segala hal cuma sedikit sehingga perlu untuk meminta tambahan.

6. Syaddaqah

Sedangkan perempuan syaddâqah adalah perempuan yang banyak bicara alias cerewet.

Perempuan dengan keenam sifat dan perilaku tersebut tidak layak untuk dipilih sebagai pasangan hidup dan kurang mendukung dalam terciptanya kehidupan rumah tangga yang bahagia.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments