February 12, 2019

Baca Sholawat Ini Sama Dengan Membaca 600.000 Sholawat Lain

Sholawat merupakan salah satu amalan yang sangat luar biasa manfaatnya bagi siapa saja yang mau beristiqamah untuk mengamlakanya. Dengan sholawat juga berarti berdoa memberi kemulian kepada baginda Nabi Muhammad Saw. Umat Islam sangat di anjurkan untuk senantiasa membaca sholawat untuk Nabi tercinta, dengan sholawat akan memberikan manfaat dan keistemewaan baik di dunia maupun kelak di akhirat nanti. Bahkan Allah Swt dan para Malaikat pun senantiasa bersholawat kepada Nabi.
 sumber gambar persadaindonesia.com
 
Dengan kita gemar membaca sholawat juga merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad Saw.



Adapaun dalil keutamaan sholawat ada pada surat Al ahzab ayat 56.

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا
Artinya :
"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapakanlah salam penghormatan kepadanya." (Q.s Al Ahzab : 56)

Berikut ini satu Sholawat yang pernah di ijazahkan secara umum oleh Al Allamah Al-Habib Abdurahman bin Abdullah Bil Faqih Malang, yg fadilah dan pahalanya sangat luar biasa. Amalkan walau cuma dibaca sekali setiap harinya.



اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ مِفْتَاحِ بَابِ رَحْمَةِ اللهِ عَدَدَ مَا فىِ عِلْمِ اللهِ صَلَاةً وَسَلَامًا دَائِمَيْنِ بِدَوَامِ مُلْكِ اللهِ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهُ.
"ALLOHUMMA SOLLI WA SALLIM 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN MIFTAAHI BAABI ROHMATILLAH 'ADADA MAA FII 'ILMILLAAH SOLAATAN WA SALAAMAN DAA IMAINI BIDAWAAMI MULKILLAAH WA 'ALAA AALIHI WA SOHBIHI WA MAWWAALAAH."
Manfaat :
  • Mendapat pahala seperti membaca 600.000 Sholawat Lain (MASYAALLAH)
  • Diampuni dosa
  • Terkabulnya hajat-hajatnya
  • Mendapat Sholawat dari Allah Swt yg mana di jelasakan bahwa satu Sholawat dari Allah Swt itu lebih afdhol dari ibadah apapun dari manusia walaupun berapa puluh tahun. Inilah sebagian dari Keistimewaan Sholawat.
Di samping itu juga masih banyak manfaat yang lain yang bisa anda peroleh baik itu di dunai maupun di akhirat nanti. Barang siapa yang senantiasa mau mengamalkan juga akan mendapatkan keberkahan rezekinya.

Demikianlah mengenai amalan membaca sholawat yang mana pahalanya sama dengan membaca sholawat 600.000 sholawat lain.

- Al-Imam Al-Allamah Al-Qutub Al-Habib Ali bin Muhammad Al-Habsy -

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon