March 31, 2019

Amalan Agar Hati Selalu di Bukakan Oleh Allah

Dalam bahasa Arab hati disebut dengan "qalbu" yang mana artinya adalah bolak-balik, dan hanya Allah lah yang maha membulak-balikan hati seseorang. Tidak ada yang bisa memberi petunjuk selain Allah. Dalam beribadah kepada Allah sendiri terkadang dalam melakukanya hanya sebatas menggugurkan kewajiban saja tidak benar-benar karena Allah semata.
Dalam mencarai ilmu juga terkadang ilmu yang kita pelajari tersebut terkadang sulit masuk dalam akal fikiran kita. Namun yang kita harapkan ilmu yang kita pelajari tersebut bisa masuk kedalam akal fikiran kita dengan sangat mudah. Namun itu semua tidak segampang membalikan telapak tangan, semuanya juga harus di iringi dengan ikhtiyar kepada Allah. Ikhtiyar sendiri banyak macam caranya, ada ikhtiyat dengan bentuk perbuatan ada juga ikhtiyar dengan bentuk beribada kepada Allah.

Lantas yang menjadi pertanyaan bagaiaman agar hati kita selalu di bukakan oleh Allah?

Adapun cara agar hati kita selalu dibukakan oleh Allah yaitu ada emapat cara yang bisa anda lakukan, untuk lebih jelasnya mari simak ulasan dibawah ini :

1.  Sholat Berjamaah

Disamping pahalan yang sangat abesar, dengan melakukan sholat berjamaah hati kita akan selalu dibukakan oleh Allah SWT. Syukur-syukur kita bisa istiqamah untuk melakukan sholat jamaah. Memang sulit untuk istiqamah itu sendiri, Namun apabila kita memiliki niat yang kuat semuanya bisa dikerjakan.

2. Membaca Al Quran Setelah Sholat Maktubah (Fardhu)

Membaca quran sendiri meruapakan suatu ibadah yang pahalanya cukup besar, bahkan satu huruf saja pahalanya akan dilipat gandakan menjadi 10 kali lipat oleh Allah SWT. Disamping itu barang siapa yang selalu menyempatkan untuk membaca Al quran setelah sholat fardhu maka hati kita akan selalu dibukakan oleh Allah SWT.

3. Sholawat

Sholawat meruapkan amalan yang begitu besar manfaat dan pahalanya yang akan kita dapatkan baik itu di dunia maupun di akhirat kelak. Bahkan ketika kita berdoa pun diutamakan untuk bertawassul kepada Nabi Muhammad SAW atau dengan membaca. Disamping itu bagi orang yang mau mengamalkan sholawat maka pintu hatinya akan selalu dibukakan oleh Allah SWT.

4. Qiyamul Lail Meski 2 Rakaat

Amalan sunnah yang satu ini serasa sulit untuk dikerjakan. Namun semakin sulit amalan itu untuk dikerjakan maka semakin besar pula pahala yang akan kita dapatkan. Nah dengan kita melakukan qiyamul lail waluapun itu hanya dengan 2 rakaat saja, maka Allah akan selalu membukan pintu hatinya.

Amalan atau ijazah ini diberikan oleh KH. Mahruz Ali pengasuh ponpes lirboyo.

Demikianlah menganai amalan agar hati selalu dibukakan oleh Allah, dan semoga kita semua bisa melaksankan amalan-amalan yang sudah disebutkan diatas tadi agar hati kita selalu dibukakan oleh Allah SWT.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon