March 7, 2019

Tips Agar Doa Cepat Terkabul yaitu Dengan Iringan Bacaan Sholawat Ketika Berdoa

Doa sendiri merupakan perisai atau senjata yang ampuh bagi orang Islam. Dalam ajaran Islam sendiri doa menempati posisi yang sangat penting. Disamping melakukan ikhtiyar kita juga sangat dianjurkan untuk berdoa kepada Allah Swt, dan setelah keduanya dilakukan pasrahkanlah semata-mata hanya kepada Allah saja.
Secara estimologi doa dapat bermakna memohon atau meminta sesuatu, sedangakan menurut definisi ahli ushul fiqih doa adalah tuntutan perbuatan dari derajat yang rendah ke derajat yang lebih tinggi, karena itu doa adalah salah satu bentuk permintaan.

Syarat dikabulkanya Doa

Salah seoramg ulama terkenal yaitu Al Imam Faqih Abu Al Lais pernah didatangi oleh satu perkumpulan pemuda yang ingin menanyakan mengenai doa mereka. Setelah berulang kali mereka berdoa akan tetapi belum juga dikabulkan oleh Allah Swt dan mereka mempertikaikan ayat Al Quran tentang perkenaan Allah terhadap doa mereka. Firman Allah yang dimaksud adalah :

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُواْ لِي وَلْيُؤْمِنُواْ بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ
Artinya :
"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu dalam kebenara." (Q.S Al Baqarah : 186)

Kemudian mereka menanyakan apakah ayat tersebut ada yang keliru sehingga doanya tidak dikabulkan Allah? Al Imam Faqih menjawab, Al quran tidak pernah keliru namun yang berdoa tidak pernah mencari tahu kesalahanya dan unjungnya doanya tidak dikabulkan atau tertolak.

Nah salah satu agar doa kita lebih cepat didengar atau bahkan diterima Allah maka salah satu caranya yaitu ketika berdoa libatkanlah atau bacalah sholawat terlebih dahuluketika berdoa. Karena dengan membaca sholawat pintu-pintu langit akan langsung terbuka dengan kedahsyatan bacaan sholawat tersebut.

Disamping itu juga masih banyak cara lain agar doa kita cepat diterima oleh Allah Swt seperti : Makanan yang dimakan, berprasangka baik kepada Allah, dengan adab yang baik, dan lain sebagianya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon