June 22, 2019

Bacaan Sholawat Pendek yang Sangat Ampuh

Bacaan sholawat banyak sekali, mulai dari sholawat pendek sampai sholawat yang panjang. Namun tak harus membaca sholawat yang panjang untuk mendapat suatu kemuliaan bagi yang membaca sholawat. Ada sebuah bacaan sholawat yang pendek namun sangat ampuh kedahsyatannya jika rutin diamalkan. Sholawat Nabi sendiri sering dibaca ketika ada sebiah momen-keagamaan sperti pengajian, ketika sholat, ketika berdoa lebih-lebih ketika pembacaan maulid Nabi seperti dalam kitab Simtut duror, Barzanji, Diba', lebih-lebih dalam momen maulid Nabi.
Bacaan sholawat sendiri merupakan salah satu doa kepada Allah SWT yang mana dikhususkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk rasa kasih sayang kita terhadap beliau. Maka sangat dianjurkan sekali untuk untuk selalu membaca sholawat yang mana bila kita sering membaca sholawat insya Allah kita akan diakui umat beliau dan kelak akan mendapat syafaatnya di hari akhir nanti.

Salah satu orang yang bisa memberikan syafaat kelak di akhirat nanti adalah baginda Nabi Muhammad SAW, maka sepantasnya kita untuk selalu menyebut nama beliau dengan bacaan sholawat.

Bacaan Sholawat Pendek yang Sangat Ampuh

Ada sebuah sholawat pendek namun sangat ampuh dan sangat bagus bila dilakukan sebagai dzikir dimana saja dan kapan saja (kecuali dalam toilet). Adapun bacaan sholawat pendek, yang mana telah kita dengar sehari-hari tersebut adalah :

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عِلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

"Allahhuma sholli alaa sayyidinaa muhammad wa alaa aali sayyidinaa muhammad "

Bacaan sholawat pendek yang lain
Membaca sholawat Nabi sendiri memberikan banyak sekali manfaat bagi siapa saja yang mau mengamalkan, daintaranya :

1. Barang siapa yang membaca sholawat satu kali maka Allah akan memeberika rahmat 10 kali lipat kepadanya.

2. Barang siapa yang membaca sholawat Nabi sebanyak 1000 kali, maka dia akan diberikan kebahagiaan yaitu dapat melihat syurga sebelum mati, dan tidak akan mati kecuali sudah mengetahui tempatnya di syurga.

3. Barang siapa yang membaca sholawat Nabi, maka ia akan dihormati semu amhluk yang ada di langit dan bumi.

4. Barang siapa yang membaca sholawat Nabi dengan kers, maka akan dimapuni dosanya.

5. Barang siapa yang bersholawat kepada Nabi yaitu dengan cara wasilah maka akan mendapatkan syafaa'at kelak di yaumul qiyamah nanti.

6. Barang siapa yanag membaca sholawat pendek tapi sangat ampuh diatas tadi yaitu sebanyak 40 kali pada hari jumat, maka Allah akan menghapus dosanya baik itu yang sudah dilakukan atau belum atau dalam kurun waktu 80 tahun.

7. Barang siapa yang membaca sholawat Nabi 100 kali maka Allah akan memenuhi 100 hajatnya yang mana 70 hajat akan diberikan diakhirat dan yang 30 hajat akan diberikan di dunia.

Disamping manfaat diatas juga masih banyak sekali manfaat yang lain yang akan didaptkan bagi siapa saja yang mau mengamalkannya.

Itulah bacaan sholawat pendek yang begitu sangat ampuh dan dahsyat yang bisa kalian amalkan setiap harinya, dan semoga selalu istiqamah untuk mengamalkan bacaan sholawat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon