July 31, 2019

Bacalah 7 Kali Surat Al Insyirah, Maka Allah Akan Melepaskan Kesusahanmu

Surat Al Insyirah atau surat alam Nasyrah adalah surat ke 94 dalam Al Quran. Surat ini terdiri dari 8 ayat yang mana surat ini termasuk surat Makkiyah (surat yang diturunkan di mekah)  dan diturunkan setelah surat Ad-Dhuha.

Surat Al Insyirah merupakan salah satu yang ada pada Al-Quran yang mana bagi siapa saja yang mau mengamalkan surat ini akan ada banyak manfaat yang akan didapatkan. Terlebih lagi surat ini tergolong surat yang pendek dan mudah diamalakan dan dihafalkan untuk sahabat semua. Salah satu manfaat yang sangat luar biasa surat Al Insyirah ini adalah bisa memperbaiki kehidupan dan juga bisa melepaskan segala kesusahan yang ditimpa anda.

Mungkin hidupmu pernah dirundung kesusahan atau sempit rezekinya, sudahkah kamu intropeksi diri? Mungkin saja ada yang salah pada hidupmu, mungkin juga ada yang kurang belum kamu lakukan. Sudahkah kamu membaca surat yang bisa membantumu melepaskan kesusahan dan akan melencarkan rezekimu? Surat itu adalah surat Al Insyirah yang mana hanya dibaca 7 kali setelah sholat fardhu maka insya Allah, Allah akan melepaskan kesusahanmu.

Bacaan surat Al Insyirah

لَمْ نَشْرَحْ لَكَ صَدْرَكَ () وَوَضَعْنَا عَنْكَ وِزْرَكَ () الَّذِي أَنْقَضَ ظَهْرَكَ () وَرَفَعْنَا لَكَ ذِكْرَكَ () فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا () إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا () فَإِذَا فَرَغْتَ فَانْصَبْ () وَإِلَى رَبِّكَ فَارْغَبْ

Artinya :
"Bukanlah Kami telah melapangkan bagimu, dadmu? Dan Kami telah meringankan daripadamu bebanmu, Yang memberatkan punggungmu. Dan Kami telah memasyhurkan sebutanmu. Maka sesungguhnya di setiap masalah pasti disertai jalan keluar. Sesungguuhnya di setiap masalah disertai jalan keluar, Kemudian apabila engkau bertekad, maka berusahalah, Dan kepada Tuhanmu saja hendaklah kamu menaruh harapan."
Manfaat atau fadhilah mengamalkan surat Al Insyirah
1. Diberikan Kelapangan Hidup
Nabi Muhammad Saw pernah bersabda : "Barang siapa yang membaca surat Al Insyirah, seperti ia mendatangi aku dan aku mengambil kesempatan maka menjadi suatu kelapangan  daripadaku."
2.  Diberikan Kemudahan Dalam Mencari Rezeki

Barang siapa yang ingin dilancarkan rezekinya maka bacalah surat Al Insyirag setelah selesai sholat fardhu dan setalah membaca dzikir. Maka insya Allah akan dimudahkan semua urusan oleh Allah Subhanu wata'ala.

3. Diberikan Kekayaan yang Melimpah

Bagi siapa yang ingin hidupnya lebih baik, maka mulai saat ini bacalah surat Al insyirah setelah sholat fardhu sebanyak 40 kali. Amalkan selama 7 hari secara berturut-turut maka insya Allah hajatnya akan dikabulkan oleh Allah.

4. Dimudahkan Dalam Memperoleh Pekerjaan

Bagi yang kesusahan dalam mencari pekerjaan, cobalah untuk melakukan sholat sunah mutalak dua rakaat. Dan setelah selesai bacalah surat Al Insyirah sebanyak huruf yang ada pada surat itu. Kemudian memohonlah kepada Allah apa yang kita ingnkan.

5. Siapa saja yang membaca surat Al Insyirah dan menjadikan sebagai wirid setelah usai melakukan sholat fardhu, niscaya akan hilang duka citanya dan akan dikaruniai rezeki oleh Allah.

6. Barang siapa yang membaca surat Al Insyirah sebanyak 7 kali pada tipa-tiap usai sholat fardhu, maka niscaya akan terlepas daripadanya kesusahan dan akan dimudahkan rezekinya oleh Allah Swt.

7. Siapa saja yang membaca surat Al Insyirah sebanyak 200 kali pada tiap hari ketika matahari naik atau (waktu dhuha), maka niscaya akan diperlihatkan perkara-perkara yang ajaib.

Demikian mengenai manfaat mengamalkan surat Al Insyirah yang mana dengan mengamlakan surat ini bisa melepaskan segala kesusahanmu. Namun semua ini adalah wasilah kita dalam memohon kepada Allah Swt dan semoga dengan wasilah ini hajat kita di kabulkan oleh Allah.








Artikel Terkait


EmoticonEmoticon