July 29, 2019

Inilah Obat Dari Segala Macam Penyakit, Amalan Dari Habib Luthfi Bin Yahya

Seiring dengan perkembangan zaman, sekarang ini berbagai macam penyakit menimpa manusia. Mulai dari penyakit yang ringan sampai penyakit yang memtikan sekarang banyak dijumpai sisekeliling kita. Namun ketika anda terkena penyakit yakinlah bahwasanya pasti ada obatnya.

Penyakit sendiri terkadang datang secara tiba-tiba, dan terkadang untuk bisa sembuh memerlukan waktu yang cukup lama. Bahkan terkadang bisa menimbulkan kematian. 

Allah Swt tidak akan memberikan penyakit kepada makhluknya tanpa obatnya dan Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambanya salah satunya adalah cobaan dengan penyakit. Lalu yang menjadi sebuah pertanyaan bagaimana cara agar bisa sembuh atau menghindari dari segala macam penyakit yang menimpa pada kita?

Berikut ini ada sebuah kisah yang mana hal ini mungkin bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari .

"Nek awakmu lagi mangan, nek tengah-tengahe mangan ojo ngumbe. Lan sak bare mangan, ojo ngumbe ndisek ngenteni 30 menit; iku obat segala penyakit. Mbiyen awakku tau keno gula. Tak gowo neng dokter, disaranke kon diet. Ora betah terus aku sowan neng Habib Luthfi. Karo Habib Luthfi diijazahi iku mau, nek bar mangan ojo ngumbe ndisek ngenteni 30 menit, iku obat segala penyakit." 

(Kalau kamu makan, di tengah2 makan jangan minum. Dan sesudah makan jangan minum dulu sampai 30 menit. Itu obat segala penyakit. Dulu saya pernah mengidap penyakit gula darah. Periksa ke dokter disarankan diet. Tapi tidak betah. Kemudian saya sowan ke Habib Luthfi, diijazahi seperti di atas jangan minum sesudah makan sampai 30 menit).

"Terus tak takokno karo santri kene sing dadi dokter, opo tenan iku obat segala penyakit? Jawabe ooh njeh leres Yai. Lah kok ora mbok kandakno wong-wong? Lah mangkeh nek do ngertos lak geh mboten wonten tiyang sing sakit tho Yai. Lahhh..."

(Lalu saya tanyakan kepada santri di sini yg jadi dokter, apa benar itu obat segala penyakit? Dijawab betul. Kenapa tidak dituturkan ke orang2? Jawabnya kalau pada tahu nanti kan tidak ada orang yang sakit).

Demikian mengenai obat segala macam penyakit, yang mana amalan ini diberikan oleh Maulana Ala Habib Luthfi bin Ali bin Yahya. Dan tidak ada salahnya jika kita mencobanya sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita dalam hal mencegah penyakit yang akan menimpa pada kita.

Semoga Bermanfaat
Shollallohu alaa Muhammad

KH. Nafi' Abdillah

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon