July 25, 2019

Lafadz Bacaan Do'a Agar Selamat Dunia dan Akhirat Lengkap Dengan Latin dan Terjemahnya

Dalam menjalani kehidupan berbagai musibah dapat terjadi kapan saja dan dimana saja.  Adapun tujuan dari sebuah kehidupan setiap muslim adalah agar supaya bisa selamat, entah itu selamat di dunia dan yang paling utama adalah selamat kelak di akhirat nanti. Agar kita bisa selamat tentunya harus di imbangi dengan berdoa dan ikhtiyar atau melakukan perbuatan yang baik yang mana dengan perbuatan baik tersebut akan mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu wata'ala.
Untuk itu selain kita menjalankan segala perintahserta menjauhi segala larangannya, penting juga agar kita selalu bertawajuh memohon dan memanjatkan do'a dengan penuh rasa keikhlasan dan khidmat dengan tujuan agar mendapatkan keridhoaan dari Allah. Dengan kita berdo'a selamat inilah salah satu cara agar kita bisa meraih keselamatan di dunia dan akhirat.

Membaca doa selamat dunia dan akhirat ini sangat penting bagi kita. Kita harus sadar diri sebagai manusia yang sangat lemah, kalau tidak dengan pertolongan Allah maka kita tidak akan bisa berbuat apa-apa. Sebagaimana Imam Ghozali berkata : Apakah faedah doa, sementara ketentuan Allah tiada dapat tertolak? Namun ketahuilah bahwasanya sebagian dari ketentuan Allah dapat tertolak petakanya yaitu sebab dengan doa. Maka bisa diambil kesimpulan dengan doa bisa menjadi sebab atas tertolaknya petaka.

Nah, bagaimana lafadz momohon agar selamat dunia dan akhirat? Mari kita simak dibawah ini.

Doa Selamat Dunia Khirat


اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ
Doa Selamat Dunia Akhirat Latin

Allahumma inna nas-aluka aslaamatan fid dinoni wa 'aafiyatan fil jasadi wa ziyadatan fil 'ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan 'indal mauti wa maghfirotan ba'dal mauti

Artinya
"Ya Allah, kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi. Serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan ampunan sesudah mati."


Doa Keselamatan Keluarga Dunia dan Akhirat

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ
Doa Latin

Allahhumma hawwin alainna fii sakaraatil mauti wannajaata minan naari wal afwa indal hisaabi

Artinya :
"Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamatkan dari apai neraka dan mendapatkan kemaaafan ketika amal diperhitungkan."

Doa Selamat Dunia Akhirat Umum

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
Doa Latin

Rabbanna aatinaa fiddunyaa hasanah, wa fil aakhirati hasanah, waqina adzaa ban naar

Artinya :
"Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka."

Selain doa diatas, untuk memohon keselamatan dunai dan akhirat, bisa juga memanjatkan doa keselamatan dunia dan akhirat di bawah ini :
اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ
Doa Latin

Allahumma innaa nas-alukal 'afwa wal aafiyata fiddiini wad dun-ya wal aakhiroti

Artinya :
"Ya Allah, kami mohon ampunan kepada-Mu dan limpahkanlah kesejahteraan agama dunia dan akhirat."

Demikian mengenai doa agar diberikan keselamatan dunia dan akhirat yang bisa anda baca dan amalkan setiap saat. Akan tetapi lebih baiknya jika doa ini diamalkan setelah melakukan sholat fardhu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon