July 23, 2019

Lafadz Doa Agar di Karuniai Anak Laki-laki yang Sholeh

Setiap pasangan hidup pasti menginginkan yang namanaya anak. Anak sendiri adalah suatu rezeki yang sangat istimewa yang diberikan oelh Allah bagi pasangan suami istri. Anak juga merupakan amanah dari Allah Subhanhu wata'ala yang harus kita selalu jaga dan kita sayangi. Untuk dikarunia seorang anak terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Semua itu tergantung pada Allah mau memberikan anak kapan waktunya.

Disamping menambah kebahagian dslam berumah tangga anak juga sebagai investasi bagi kedua orang tua baik itu di dunia maupun kelak diakhirat nanti. Dengan adanya anak yang sholeh dan sholihah diharapakan akan menjadi salah satu  pahala yang tidak akan putus amalanya bagi kedua orang tua.

Terkadang banyak orang tua yang menginginkan agar dikarunai anak laki-laki, apalagi anak pertama kebanyakan orang tua berharap agar anaknya laki-laki agar bisa menjaga keluarga, sedangkan sifat anak laki-laki sendiri lebih dominan bisa melindungi. Ada banyak faktor yang mempengaruhi orang tua ingin mempunyai anak laki-laki, salah satunya karena sudah ada anak perempuan.

Nah bagi kalian yang sudah berumah tangga dan ingin dikarunia seorang anak laki-laki, hendaklah ketika disaat awal kehamilan memegang perut istrinya seraya membaca doa berikut ini :

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللَّهُمَّ إنِّي أُسَمِّي مَا فِي بَطْنِ زَوْجَتِى مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِي ذَكَرًا بِحَقِّ صَاحِبِ هذَا الاِسْمِ الشَّرِيْفِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Doa Latin :
Allahumma inni usammi maa fi bathni zaujatii muhammadan faj'alhu lii dzakaran, bihaqqi shohibi hadzal ismisy syariif sayyidina muhammadan shallallahu 'alaihi wasallam

Artinya :
"Ya Allah, sesungguhnya aku akan memberi nama anak dalam kandungan istriku ini "Muhammad". Maka jadikanlah ia anak lelaki bagiku, berkat pemilik nama yang mulia ini, yakni sayyidina Muhammad SAW."

Syekh Sulaiman Al-Bujairimi dalam kitabnya Tuhfatul habib ala syarhil khotib juga meriwayatkan sebuah doa agar bisa diamalkan agar mempunyai anak laki-laki.

عَنْ رَسُولِ اللَّهِ – صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – أَنَّ مَنْ أَرَادَ أَنْ تَلِدَ امْرَأَتُهُ ذَكَرًا فَإِنَّهُ يَضَعُ يَدَهُ عَلَى بَطْنِهَا فِي أَوَّلِ الْحَمْلِ وَيَقُولُ: بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللَّهُمَّ إنِّي أُسَمِّي مَا فِي بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِي ذَكَرًا فَإِنَّهُ يُولَدُ ذَكَرًا إنْ شَاءَ اللَّهُ تَعَالَى

Artinya :
"Dari Rasulullah Saw, "Barang siapa yang isngin istrinya melahirkan anak laki-laki hendaklah ia (suami) meletakkan tanganya diperut istrinya ketika awal kehamilan, lalu berdoa "Dengan nam Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, sesungguhnya aku akan memberi nama anak dalam kandunganya (istriku) Muhammad, maka jadikanlah ia anak laki-laki bagiku."

Maka insya Allah dengan izin Allah anak yang akan terlahir adalah laki-laki.

Demikaian mengenai doa agar dikaruniai anak laki-laki yang bisa anda amalkan. Dan semoga dengan doa diatas tadi doa kita diijavbah oleh Allah. Amin

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon